Tuesday, February 7, 2017

Wisata Malang



Sekitar satu tahun yang lalu saya dan teman-teman pergi berlibur ke kota Malang. Kota bunga ini menjadi destinasi liburan kami karena selain indah, kota Malang juga memiliki banyak objek wisata yang menarik.
Pertama, kami memutuskan untuk pergi ke Air Terjun Coban Rondo.
(Image source by Google)

Air terjun ini berada di desa Pandansari, Kecamatan Pujong, Kabupaten Malang. Dengan ketinggian kurang lebih 84 meter, air terjun ini mampu memukau pengunjung dengan keindahannya. Pengunjung juga dapat melakukan camping di area perkemahan yang telah disiapkan. Ketimbang camping, kami lebih memilih untuk menikmati beberapa fasilitas lain seperti Labirin, Flying Fox, Tubing, dan permainan menarik lainnya.

Labirin (Image source by Google)

Dihari berikutnya, kami pergi ke Jawa timur Park 2. Jatim Park 2 ini merupakan salah satu destinasi favorit kami. Di dalamnya, terdapa beberapa wahana seperti Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Di Museum Satwa, kami dapat melihat berbagai replika dari rangka-rangka dan fosil hewan purba, dan sebuah bangunan besar nan elegan dengan pilar tingginya yang menjulang. Kami juga disuguhi sebuah sangkar raksasa dengan patung burung dan taman cantik didalamnya. Jika kalian berniat untuk mengunjungi objek wisata ini, pastikan memori kamera kalian memiliki ruang yang cukup besar karena kalian tidak akan kehabisan ‘spot’ untuk berfoto disini.

Batu Secret Zoo di Jatim Park 2
Lalu kami menuju ke Batu Secret Zoo. Seperti yang kita tahu, ‘zoo’ sendiri berarti kebun binatang. Jadi didalamnya terdapat berbagai macam jenis satwa yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Disamping satwa-satwa tersebut,  juga terdapat wahana dan permainan seperti Giant Wheel, River Adventure, Log Flume, Kidz Zone, Savannah, Kampung Afrika dan Gajah, Fantasy Land dan masih banyak lagi wahana mengasyikkan lainnya.

Selanjutnya kami mengunjungi Museum Angkut. Di dalam museum ini, terdapat berbagai macam koleksi alat transportasi dari zaman dahulu sampai zaman modern seperti sekarang ini yang berasal dari berbagai belahan bumi. Museum ini memang bertujuan untuk memperkenalkan sejarah dan perkembangan alat angkut dari berbagai negara. Maka tidak heran jika kalian selalu menjumpai berbagai macam jenis alat transportasi ketika menyusuri tempat wisata yang luasnya sekitar 3,8 hektar ini.
Gangster Town di Museum Angkut


Replika Buckingham Palace London
Selain alat transportasi, di museum ini juga terdapat berbagai landmark buatan dari berbagai negara. Para pengunjung akan merasa seperti berada di negara dimana landmark tersebut berada karena tempat-tempat tersebut telah dirancang persis menyerupai aslinya namun dengan ukuran yang berbeda tentunya. Museum angkut ini dijamin mampu memuaskan para pengunjungnya. Jadi, jangan lupa siapkan kamera terbaik kalian ketika mengunjungi tempat wisata ini ya.

Kemudian kami memutuskan untuk mengunjungi Batu Night Spectacular. Dari namanya saja sudah terlihat kalau tempat ini benar-benar mengesankan. Hal yang menarik dari tempat ini yaitu ada berbagai macam bahkan puluhan wahana dan permainan yang akan membuat para pengunjung takkan merasa bosan. 
Batu Night Spectacular
Wahana yang sempat kami kunjungi adalah Lampion Garden, Bioskop 4 Dimensi, Rumah Kaca, Rumah Hantu, Karaoke Keluarga, Night Market, dan Food Court dimana disaat yang sama terdapat Spectacular Show. Selain wahana tersebut, terdapat juga wahana lain seperti Monopoli, Dim Sum Malang, Go Kart, Game Room, Battle Area, dan Sirkuit Drag Rice. Permainan yang terdapat di BNS sendiri seperti Sepeda Udara, Kursi Terbang, Rodeo, Trampoline, Fun House, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya wisatawan lokal, tetapi pengunjung dari luar kota juga berbondong-bondong datang untuk menikmati obyek-obyek wisata yang ada di Malang. Bahkan tidak sedikit turis-turis asing yang juga terbius dengan keindahan Malang Raya ini.

No comments:

Post a Comment